Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster

    Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster

    Banyuwangi - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla., bersama Forkopimda Banyuwangi laksanakan kegiatan Video Conference Dialog Interaktif Menteri Kesehatan, Kapolri, Kasum TNI dan Kepala BNPB tentang pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak Seluruh Indonesia di Kantor Cabang BRI Banyuwangi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 12 Kelurahan Penganjuran Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada hari Kamis 3 Februari 2022 kemarin.

    Kegiatan vaksinasi booster serentak seluruh Indonesia yang ditinjau langsung oleh Danlanal Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi di Kantor Cabang BRI Banyuwangi berlangsung pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan vidcon dialog Menkes RI dengan Kapolri, Kapolda Jabar, Kapolda Jatim, Kapolda Sumbar, Kepala BNPB, Kapolda Bali, Kasum TNI dan Wakapolda Banten, mengenai perkembangan Covid-19 terutama varian baru Omicron serta perkembangan pelaksanaan vaksinasi di jajaran.

    Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin CHFC., CLU., mengatakan, kasus Covid-19 varian baru Omicron ini akan tetap naik cepat dan tinggi. Dirinya berpesan agar menjaga komunikasi publik supaya masyarakat tidak panik. Selain itu, Menkes juga meminta agar mengkomunikasikan perbandingan antara jumlah yang masuk rumah sakit dan jumlah kasus terjangkit.

    "Segera informasikan ke Dinkes bila ada kenaikan yang signifikan. Kasus tanpa gejala diangkat biar bisa Isoman di rumah ataupun isolasi terpusat di daerah masing-masing. Kita akan menghadapi varian baru ini dengan persiapan tempur (red - berbagai jenis Vaksin) kita sudah cukup baik, mari kita hadapi dengan tenang dan kepercayaan diri yang tinggi mengalahkannya, " ucapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Booster Serentak Seluruh Indonesia, Sekda Kabupaten Banyuwangi Ir. Mujiono, Kakancab BRI Banyuwangi Sari Wahono, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu S.I.K., M.H, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr. Hanla , Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan serta Kadiskes Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariyono. (Humas Lanal Banyuwangi)

    Banyuwangi Jatim
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Danlanal Banyuwangi Secara Resmi Berangkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami