Isu Dugaan Kades Selingkuh Kian Panas, Tokoh Masyarakat Siapkan Aksi Demo

    Isu Dugaan Kades Selingkuh Kian Panas, Tokoh Masyarakat Siapkan Aksi Demo
    Animasi pejabat ketahuan selingkuh

    BANYUWANGI - Isu dugaan perselingkuhan Kades BD dengan seorang janda berinisial KSN warga Dusun Senepo Sepi, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, kian memanas. Dugaan perbuatan sang kades yang dianggap mencoreng nama baik desa tersebut, rupanya memantik reaksi warga.

    Setelah ramai diberitakan media, sikap Kades BD yang seakan membisu tanpa ada klarifikasi membuat warganya bergejolak. Sikap diam Kades BD dinilai warga sebagai bentuk pengakuan atas terjadinya dugaan perselingkuhan yang menerpa dirinya dan KSN. Sehingga warga bersama beberapa tokoh masyarakat sepakat untuk segera melakukan aksi massa guna menuntut Kades BD mundur dari jabatannya sebagai kepala desa. Lantaran, dugaan perbuatannya yang setiap hari diberitakan media online dianggap mencoreng nama baik desa.

    "Saya sudah menghubungi beberapa tokoh masyarakat meminta pendapat mereka dan semua setuju untuk segera menggelar demo menuntut pak kades mundur, " ungkap Siswanto, salahsatu tokoh pemuda, Selasa (5/8/2024).

    Begitupula dengan yang disampaikan oleh mantan kepala sekolah yang juga seorang tokoh masyarakat Dusun Yudomulyo, kepada Siswanto dirinya menyatakan siap mendukung penuh dengan rencana Siswanto bersama warga untuk menggelar aksi demo di balai desa setempat.

    "Saya sebagai orang tua sangat mendukung dengan rencana aksi demo warga, asalkan harus sesuai dengan prosedur demo yang benar. Jika isu dugaan perselingkuhan Kades BD itu benar, maka dia sudah tidak bisa lagi menjadi panutan bagi warganya, dan mundur dari jabatan kades adalah pilihan terbaik, " tegasnya.

    banyuwangi jawa timur
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    DPRD dan Pemkab Banyuwangi Sepakati KUPA-PPAS...

    Artikel Berikutnya

    Isu Dugaan Kades Selingkuh, Ketua Pemuda...

    Berita terkait