Peselancar Mancanegara Hilang di Telan Ganasnya Perairan Grajagan Banyuwangi

    Peselancar Mancanegara Hilang di Telan Ganasnya Perairan Grajagan Banyuwangi
    Peselancar manca negara yang selamat dimintai keterangan oleh anggota Tim SAR Banyuwangi

    BANYUWANGI - Bersama dua rekanya, satu peselancar asal mancanegara hilang saat menjajal ganasnya ombak laut selatan Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (4/3/2024).

    Menurut keterangan Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi, bahwa tiga orang touris mancanegara itu tiba di pesisir pantai Grajagan pada Senin 4 Maret 2024 sekira pukul 05.30 WIB. "Gregor dan Gunther tiba di laut grajagan selanjutnya Gunther dengan papan surfing meluncur ke laut lebih awal. Sekitar 10 menit Kris dengan papan surfing meluncur ke laut dan di ikuti oleh Gregor, " terang Wahyu.

    Sepuluh menit kemudian Kris dan Gregor melihat papan selancar milik Gunther sudah mengapung. Melihat peristiwa itu dua rekannya mendekati papan selancar yang di pakai oleh Gunther. "Pada pukul 05.45 WIB, Kris dan Gregor melihat papan surfing milik Gunther mengapung selanjutnya Kris dan Gregor mendatangi papan surfing tersebut dan menemukan Gunther dengan posisi kaki masih terikat dengan papan surfing sudah tenggelam di laut kemudian Kris dan Gregor berusaha membawa Gunther ke pinggir, " jelasnya.

    Lebih lanjut Wahyu menjelaskan bahwa ombak besar mengakibatkan tali yang mengikat di kaki Mr Gunther putus dari papan surfing sehingga Kris dan Gregor tidak berhasil menyelamatkan Gunther. Merasa panik, kedua wisatawan mancanegara yang belum diketahui berasal dari negara mana itu menepi untuk melapor ke pemilik hotel dan di teruskan ke Tim SAR Banyuwangi. "Pada 06.00 WIB, Kris dan Gregor ke pinggir laut untuk melaporkan kejadian kepada pemilik hotel grajagan Paul, " tegasnya.

    Bersama pemilik hotel, Kris dan Gregor menyempatkan diri pergi ke laut lagi untuk mencari Gunther. Namun hingga saat ini Gunther belum ditemukan, selanjutnya Pos AL Grajagan meneruskan ke Pos SAR Banyuwangi.

    Mendapat laporan, SAR Banyuwangi langsung melakukan pencarian dengan menerjunkan tim yang beranggotakan Polair Banyuwangi, Polsek Grajagan, Pos AL Grajagan, BPBD Banyuwangi, TNI 851 Banyuwangi, Ambulance RAPI dan RAPI Situbondo. (***)

    banyuwangi jatim
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Diduga TKW Asal Banyuwangi Sakit dan Terlantar...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kompetensi, Petugas Lapas Banyuwangi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara

    Ikuti Kami